Thursday, September 2, 2010

CERITA MOTIVASI



POTENSI SEBUAH JAM


Seorang pembuat jam berkata kepada jam yang sedang dibuatnya, "hai jam, apakah kamu sanggup untuk berdetik paling tidak 31, 104,000 kali selama setahun?" " ha?," kata jam terperanjat, mana saya sanggup, saya begitu kerdil?". bagaimana kalau 86,400 kali dalam sehari?" tanya si pembuat jam. "86,400 kali? dengan jarum yang ramping-ramping seperti ini?' jawab jam penuh keraguan. "bagaimana kalau 3, 600 kali dalam 1 jam?" cadang si pembuat jam. "dalam 1 jam harus berdetik 3, 600 kali? banyaknya!". jam itu tetap ragu-ragu dengan kemampuan dirinya. Tukang jam dengan penuh kesabaran kemudian berkata lagi kapada si jam. " kalau begitu, sanggupkah kamu berdetik 1 kali setiap detik?". "kalau begitu, sanggupkah kamu berdetik 1 kali setiap detik?". "oh,kalau begitu, aku sanggup, memang sanggup!", kata jam dengan penuh semangat. maka, setelah jam itu selesai dibuat, jam itu berdetik 1 kali setiap detik. tanpa terasa, detik demi detik terus berlalu dan tanpa henti. jam itu sungguh luar biasa kerena ternyata selama 1 tahun penuh ia telah berdetik tanpa henti sebanyak 31, 104, 000 kali.




Apa pangajaran yang kita dapat cerita ini??






# Adakalanya kita ragu-ragu dengan setiap tugas pekerjaa yang terasa begitu berat. Namun sebenatnya kalau kita sudah menjalankan, kita ternyata mampu melakukan.

# Tidak ada perkara yang mustahil di dalam hidup ini. bahkan apa yang kita anggap mustahil boleh dilakukan dengan menyedari potensi kita.

# Semuanya bergantung kepada kesedaran terhadap potensi dan keinginan berubah.

No comments:

Post a Comment